“Pendidikan sebagai komponen utama kehidupan tanpa peduli siapa pemiliknya

Pendidikan Anak Usia Dini Api Kemulian terletak di Desa Taebenu, Kecamatan Taebenu, berada di pinggiran kota yang menjadi bagian dari Kabupaten Kupang. PAUD ini bukanlah sebuah gedung yang layak, dengan usia bangunan seusia Separuh umur Indonesia Merdeka, dengan ruang tamu yang luas melekat dengan bagian induk rumah seorang warga.

Ibu Getruda Muloko, seorang ibu Tua dengan umur 71 tahun, sekaligus pemilik rumah tersebut setiap hari membersihkan, mengatur, menata ruangan, menjadikan suasana kelas rapi yang ditata dengan menempatkan meja lantai dan bangku kecil dan tempat bermain yang terdiri dari 3 unit permainan yang ditempatkan di halaman rumah yang dikelilingi oleh bebatuan karang yang cadas.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Kupang atau pemerhati masalah pendidikan lainnya lebih memperhatikan sarana pendidikan di daerah pinggiran kota” ungkap ibu sang pemilik rumah.

Caecilia Sadipun .Seorang perempuan yang lahir dan besar di Maumere, sebuah kota di Pulau Bunga “Flores”. Mulai menyukai dunia photo sejak tahun 2017. Bekerja di isu-isu lingkungan membuatnya tertarik menjadi salah satu murid SkolMus sejak tahun 2017 untuk mendokumentasikan isu-isu tersebut. “Cecil” sapaannya adalah seorang perawat  pekerja sosial di dunia LSM sejak tahun 1998 hingga saat ini. Melalui medium foto, ia ingin menyampaikan kehidupan nyata sosial disekitarnya, ingin menyajikan cerita secara visual dan menggugah hati kepada khalayak ramai.

Category :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 2 =