SELAMAT! bagi 8 Fotografer Kupang Yang Lolos untuk Ikut “Aku dan Kotaku”

8 Fotografer di Kupang akhirnya lolos untuk mengikuti Workshop Fotografi “Aku dan Kotaku”, mereka yang lolos adalah:

  • Armin S. R. Djawa,
  • David Yuan,
  • Markus Ely Manafe,
  • Ketut Rudi,
  • Vera Odja,
  • Darminto Taebenu,
  • Frangky  L.
  • Agusto Mascarenhas.

aku&kotaku1Workhsop “Aku dan Kotaku” sendiri terlaksana atas kerja sama SekolahMUSA (Multimedia untuk Semua) Kupang dengan Pannafoto Institute, Jakarta, yang akan dilaksanakan pada 22 – 24 Oktober 2015. Workshop foto dilaksanakan pada 22-23 Oktober dan Presentasi hasil akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2015. Workshop 3 hari ini akan dilaksanakan di RM Warung Beta, Jl. Cak Doko, Kupang.

Workhsop “Aku dan Kotaku” adalah program rutin dari Pannafoto Institute dan Goethe Institut yang bertujuan untuk melatih warga, terutama anak muda untuk melihat, merasa dan merekam kota dimana mereka tinggal, mengembangkan dan mempresentasikan pesan mereka lewat fotografi.

Sebabnya karena setiap orang hidup dalam lingkungan yang khas, yang akhirnya membentuk tatanan nilai dan pendapat yang berbeda-beda. Dunia dalam kacamata keseharian warga di satu tempat tidak sama dengan dunia bagi warga lain di tempat lain. Sebuah foto dapat menjadi gambaran yang membuat orang lain di luar lingkungan kita mengerti bagaimana kita menjalani kehidupan dan memandang dunia, demikian latar belakang dari ide “Aku dan Kotaku” yang dijelaskan pada situs resmi Pannafoto Institute.

Workshop “Aku dan Kotaku” di Kupang akan difasilitasi oleh Ng Swan Ti (http://www.worldpressphoto.org/people/ng-swan-ti), Fotografer dari Pannafoto Institute, Jakarta. Ng Swan Ti adalah alumni workshop Yayasan World Press Photo di Jakarta dan Amsterdam.

Foto-foto Ng Swan Ti telah banyak muncul di publikasi domestik dan internasional . Swan Ti juga intensif terlibat dalam pendidikan fotografi dan kegiatan pendidikan fotografi di seluruh Indonesia . Terakhir, beliau menerbitkan buku foto dengan judul “Illusion”.

Selain Kupang, Workshop Fotografi “Aku dan Kotaku” juga dilakukan di Jakarta dan Malang ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + 7 =

%d bloggers like this: