“Merekam Kota dengan Kamera”

“Merekam Kota dengan Kamera”
17/03/2020 No Comments Berita, Merekam Kota, Pelatihan Fotografi, Workshop Tim Media


SkolMus bekerja sama dengan Fujifilm  menggelar workshop fotografi jurnalisme warga dengan tema “Merekam Kota dengan Kamera”. Harian Pos Kupang terlibat sebagai media partner agar daya jangkau informasi bisa merata kepada seluruh warga.

Keterlibatan warga menjadi fokus utama pameran “Merekam Kota” dan sebagai bentuk partisipasi warga untuk menampilkan wajah kota Kupang hari ini yang dikemas dalam kegiatan ini agar warga kota dapat menyuarakan perubahan yang mereka rasakan di kota lewat visual dan narasi dengan pendekatan jurnalisme warga.

Poster workshop design: @losbas

Warga kota sebagai subyek yang terdampak langsung akan perubahan memiliki keresahan, kebanggaan, bahkan perspektif lain mengenai kota hari ini.

SYARAT & KETENTUAN

– Workshop terbuka untuk warga kota Kupang dan tidak dipungut biaya
– Usia 19-45 tahun
– Memiliki kamera handphone, DSLR, pocket dan mirrorless
– Kuota peserta terbatas untuk 50 peserta
– Berkomitmen mengikuti workshop sampai proses pengambilan foto (hunting) di 3 lokasi yang ditentukan panitia yaitu: Kelurahan Lai Lai Bissi Kopan, Kelurahan Oeba dan Kelurahan Pasir Panjang
– Hasil foto akan dikurasi untuk diikutsertakan dalam Pameran Arsip Publik Merekam Kota “Kupang Hari Ini” pada bulan mei 2020 di Pabrik Es Minerva, Kampung solor
– Mengisi formulir pendaftaran melalui link : bit.ly/3aJoXsm

INFORMASI

– Batas waktu pendaftaran 19 Maret 2020 pukul 19.00 WITA

– Narahubung: Henny (+62 812-3972-0760)

LOKASI & WAKTU

Ruang Bakumpul – Feels Good
F-Square, Lantai 2 – Perumnas (dekat warkop seduh)
Sabtu, 21 Maret 2020, pukul 09.00-17.00 WITA

MENTOR : GATHOT SUBROTO

Portrait Gathot Subroto

Sejak akhir tahun 2011, Gathot dipercaya oleh Fujifilm Inc. sebagai X-photographer atau Fotografer Resmi Fujifilm.

Aktivitasnya saat ini selain bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan pemegang saham milik negara, ia juga seorang guru fotografi di beberapa tempat kursus foto. Ia banyak diminta untuk menjadi mentor di banyak kegiatan kursus dan lokakarya fotografi, serta mentoring untuk kegiatan photo-hunting. Ia juga membangun situs webnya untuk berbagi foto dan menjadi stok foto online untuk berbagai tujuan.

Di rumah, ia merancang sebuah studio yang kemudian digunakan sebagai studio foto untuk para penggemar fotografi di wilayah Bintaro dan Serpong serta membuka kelas untuk kursus fotografi privat di akhir pekan.

Website : www.gathotsubroto.com
Instagram: @gathoe18

***Peserta akan mendapatkan sertifikat

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published.

99 − 90 =