Bicara Dokumentasi Sejarah Kota

Bicara Dokumentasi Sejarah Kota
25/02/2020 No Comments Fotografi, Merekam Kota Tim Media

Kenapa Perlu Bicara?

Kota Kupang diresmikan menjadi kota administrasi pada tahun 1978, sepanjang tahun perjalanan tentunya Kota Kupang mengalami banyak perubahan dalam pembangunan sebagai akibat dari kemajuan peradaban, yang berdampak pada perubahan tatanan kota dan budaya. Perubahan tersebut menyisakan aset kota yang kini masih tampak terlihat seperti bangunan dan monumen, serta dokumentasi dalam bentuk foto, video, dokumendan audio yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Kupang.

Sebagai salah satu cara memperluas jangkauan dan partisipasi semua pihak untuk terlibat aktif dalam program Merekam Kota maka SkolMus melakukan program publik yaitu Bicara Dokumentasi Sejarah Kota dan Penjangkauan Partisipasi Warga. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penggalian ide dan pemikiran yang bertujuan untuk membangun wacana terkait peristiwa-peristiwa penting yang turut membentuk kebudayaan dalam program merekam kota. Dengan demikian, setiap ide dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menunjang keberlangsungan Pameran Foto dengan tema : MEREKAM KOTA – Untuk Kota Kupang, Dulu, Kini dan Nanti yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2020.

Bicara Dokumentasi Sejarah Kota

Dalam pencarian literatur terkait sejarah kota kupang, akan kita temukan minimnya sumber-sumber yang akurat, berbasis visualisasi dan informatif. Maka sebagai bentuk kepedulian terhadap keterbatasan akses tersebut maka di adakan Bicara Dokumentasi Sejarah Kota yang akan mengumpulkan ide dan narasi-narasi terkait kota dari sejarah sehingga membentuk pengetahuan akan identitas kota. Dari kegiatan ini di maksudkan bisa mendapatkan bentuk partisipasi warga dan semua elemen masyarakat terkait Program Merekam Kota.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published.

69 + = 76