“Terima kasih banyak atas kursus singkat yang telah diberikan kepada kami Lentera CIDEC. Sebuah kursus yang menyenangkan dan membuka mata kami untuk melihat perspektif baru dari memotret” Willem Hopeng, salah satu peserta pelatihan dari Lenter CIDEC memberi pendapat tentang pelatihan dasar fotografi ini.

Sekolah MUSA kembali diminta untuk memfasilitasi pelatihan fotografi dasar oleh LSM ACTION AGAINST HUNGER (AAH). Kali ini pelatihan diberikan kepada 2 lembaga mitra kerja AAH, yaitu Lentera CIDEC dan YASATU.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para partner AAH dalam tugas meliput kegiatan di lapangan dengan perspektif fotografi yang baik. Diharapkan pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas pelaporan visual dengan cerita yang lengkap.

Pelatihan ini dimentori oleh dua orang pengajar-relawan SekolahMUSA yaitu Armin Septiexan dan Adhi Lintang Sodirin, keduanya adalah alumnus dari program Kelas Fotografi SekolahMUSA Angkatan I.

Materi yang diberikan antara lain Sejarah Fotografi, Pengenalan Kamera dan Lensa, Teknik Menuliskan Keterangan Foto, Teknik Dokumentas EDFAT, Visual literacy, Praktek dan evaluasi.

Walaupun materi yang disampaikan cukup padat, namun antusias peserta terlihat sangat tinggi. Tujuh jam pelatihan berjalan namun masih tetap semangat mengikuti setiap proses dari pagi sampai sore.

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari dan 02 Maret 2017, di OCD Beach Café, Lasiana. Peserta Pelatihan berjumlah 11 orang dari karyawan lapangan .YASATU mengikutkan 7 orang dan 4 orang dari Lentera CIDEC *** (Adhi Lintang Sodirin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

30 + = 33

%d bloggers like this: