Pada 22 Juli 2016, SkolMus berkesempatan memfasilitasi pelatihan fotografi dasar yang dilaksanakan bekerja sama dengan ACF (Action Contra de la Faim), sebuah LSM Internasional  yang berkantor di Kupang.

skolmus_acf13 orang fasilitator mewakili SekolahMUSA; Danny Wetangterah, Dicky Mandaru  dan Karolus Naga memfasilitasi 12 peserta,

Dari tema “LIHAT, REKAM & CERITAKAN” pelatihan fotografi dasar ini, mengajarkan beberapa materi prinsip-prinsip fotografi yag penting seperti  Visual Literacy, Pentingnya Dokumentasi Sosial, Membuat Photo Story dan Praktek membuat Foto bercerita.

Materi-materi ini memotivasi peserta untuk dapat menggunakan fotografi dalam menceritakan cerita mereka. Bahwa fotografi bisa menjadi media yang dahsyat, dan dapat dipergunakan oleh siapapun yang tertarik untuk menggunakannya.

Metode yang dipakai adalah pendekatan apresiatif dan praktek langsung, membuat peserta aktif dan langsung bisa mencoba.

acf_featured

Beberapa hasil praktek foto dari pelatihan fotografi dasar ini. Setiap foto mewakili satu cerita.

Selain sebagai penguatan kapasistas staf, pelatihan ini diharapkan menjadi trigger bagi ide-ide kreatif fotografi bagi para staf ACF yang  bekerja pada isu-isu kemanusiaan di wilayah Kupang dan NTT.

Peatihan ini juga akan disusul dengan Pameran Foto kerja-kerja ACF Kupang, yang rencananya akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2016, di Lipo Plaza, Kupang

Jika ada yang tertarik untuk melaksanakan pelatihan seperti ini, silahkan jangan segan mengubungi  SkolMus ya.. :)*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

66 − 63 =

%d bloggers like this: