Semua orang sependapat bahwa tak ada hal baik datang dari sesuatu yang berlebihan. Hidup bergerak dengan sebuah keteraturan atau ketidak-beraturan untuk mencapai keseimbangan. Kita dapat memaknai banyak hal yang dimulai dari rutinitas pekerjaan, kegiatan spiritual, hubungan asmara, kewajiban sebagai anggota keluarga, lingkungan yang semakin rusak, kebudayaan di era modernitas dan kebijakan pemerintah yang merata.

Keseimbangan menjadi penentu sikap dan perilaku manusia, terkadang juga menjadi pemicu kekacauan bagi yang tak sepaham. Hal tersebut menciptakan keseragaman karena terbentuk dari pola pikir secara individualisme. Apakah Keseimbangan harus menjadi tujuan? Atau bahkan menjadi cara merayakan ritme berkehidupan?

Memahami dan memaknai Keseimbangan lewat medium fotografi diharapkan para fotografer mampu menginterpretasikan pandangannya melalui karya foto.

SkolMus mencari proyek fotografi (single/story) dan multimedia yang berpijak pada tema Keseimbangan untuk di pamerkan bersama Kelas Regular Fotografi Angkatan VIII pada bulan Mei 2020 di sekitaran Kota Lama, Kupang – NTT.

Catatan Berpameran :

  1. Bagi karya yang lolos seleksi wajib berkontribusi dalam biaya cetak (karya single Rp. 100.000 dan karya story Rp. 200.000)
  2. Karya yang akan lolos kurasi (karya single maksimal 3 foto, karya story berjumlah 5-7 foto dan multimedia berdurasi 3-5 menit)
  3. Maksimal submit untuk foto single: 3 foto dan untuk foto story : 3 story (per story 5-7 foto)
  4. Pengiriman karya ke email sekolahmusa@gmail.com dengan subjek : Keseimbangan_Nama Fotografer_Judul Karya

Silahkan download formulir pendaftaran :

*Terbuka bagi alumni, mentor, kolega SkolMus dan bersifat umum
**Karya-karya yang masuk akan di kurasi oleh tim SkolMus

Narahubung : Ete (Whats App | 0822-6678-5563)