KETONG BISA #2 – Hari ini, 23 Februari 2018, SkolMus memulai hari pertama Kelas Foto “Ketong Bisa” kerjasama SkolMus dengan Komunitas Children See Children Do (CSCD), Kupang, di dua tempat: Maulafa dan Liliba.

Akan ada sekitar 40 anak yang akan terlibat dalam 4 seri workshop dan akan diakhiri dengan Pameran lokal foto cerita karya para anak-anak ini.

Materi kelas foto “Ketong Bisa” didesain untuk menggunakan memakai fotografi untuk meningkatkan “percaya diri” anak-anak, sesuatu yang penting dan terlupakan pada anak-anak di daerah marjinal di Kota.

cscd_2

Konsep pelatihan “Ketong Bisa” ini dikembangkan setelah kesuksesan proyek perdana yang sama dilakukan bersama di komunitas Lakoat Kujawas, yang berhasil melaksanakan workshop dan pameran foto dalam festival Pau Kolo. Kisahnya bisa dilihat disini: http://sekolahmusa.org/ana-ana-taiftob-ju-bisa

Sementara Komunitas Children See Children Do (CSCD) adalah komunitas yang digagas sebagai kelompok belajar alternatif bagi anak-anak, yang dimotori anak-anak muda hebat di Liliba dan Maulafa.

Komunittas CSCD sendiri sudah dimulai pada 2017, dan saat ini sudah membuka 2 pusat aktifitas, dengan pembiayaan mandiri. Tentang Komunitas CSCD bisa follow instagram mereka: @kelompokcscd.*** (DW)