@Poster BaKTI

Sekolah MUSA ikut mendokumentasikan Praktik Cerdas Komunitas Lakoat.Kujawas lewat medium fotografi bercerita yang meliput aktifitas keseharian para kelompok petani dan penenun perempuan, SMPK Santo Yoseph Freinademetz, anak-anak kelas menulis kreatif, dengan tokoh adat Mollo dan Gereja.

Lakoat.Kujawas merupakan proyek kewirausahaan sosial di desa Taiftob, Mollo, Timor Tengah Selatan yang di rintis oleh Dicky Senda yang bertujuan menjadikan desa Taiftob sebagai desa yang punya ruang kreatif sekaligus ruang belajar warga aktif.

Semangat kerja kolaborasi dan solidaritas, semangat warga aktif-inklusif dan kewirausahaan sosial yang dibangun warga di Taiftob sampai ke Festival ini. Tumbuh dalam ruang diskusi, persentasi dan kerjasama baru dengan berbagai pihak yang hadir di Festival yang mempertemukan berbagai gagasan baru dari Indonesia Timur, pemerintah, LSM, donor, dll.


Foto-foto ini di pamerkan dalam Festival Forum Kawasan Timur Indonesia VII dengan mengusung tema “Lokal & Berkelanjutan” di Makasar yang dilaksanakan oleh Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) dan Forum KTI. Event ini didukung oleh Tim Pelaksana KIAT Guru TNP2K.

Dalam rangkaian pameran foto ini juga tampil bersama foto-foto dari Papua dan Papua Barat tentang pemanfaatan aplikasi online sistem administrasi informasi kampung dan distrik dan tradisi menjaga kearifan lokal yang sejalan dengan peraturan negara di Kalaodi, Tidore dan kecanggihan anak-anak muda Makassar menyulap minyak jelantah menjadi biodiesel bagi nelayan, serta portal online analis data berbasis informasi geospasial di Kota Manado.

Fotografer : Armin Septiexan***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 78 = 80

%d bloggers like this: